Pertanyaan Terbaru

Mengapa manusia menangis?

http://aku-tanya.blogspot.com/2014/11/mengapa-manusia-menangis_6.html

Penyebab Menangis
Penyebab Menangis
Air mata adalah kombinasi antara air, minyak dan lendir yang dihasilkan oleh kelenjar dan sel di dalam kelopak mata. Air mata dikumpulkan oleh lubang-lubang kecil (puncta) yang berlokasi di sudut dalam bagian atas dan bawah kelopak mata Anda. Jika Anda melihat kelopak mata Anda secara cermat, Anda bisa melihat dua lubang kecil itu. Begitu air mata terkumpul di dalam puncta itu, mereka mengalir melalui kantong lacrimal ke dalam saluran nasal (itulah sebab hidung Anda berlendir ketika Anda menangis).

Ada tiga tipe air mata, yaitu air mata basal yang melumasi atau melembabkan bola mata dan mencegahnya dari kekeringan. Ketika ada debu kecil di dalam mata Anda, air mata refleks segera menyapunya. Ada juga air mata emosional, yang dihasilkan ketika kelenjar kelopak mata menghasilkan terlalu banyak air mata untuk dikeluarkan dari puncta. Air mata emosional yang disebabkan oleh perasaan yang kuat, seperti marah, sedih, gagal, kelelahan, takut, cemas, sepi atau bahagia, keluar mengalir air mata.

Perempuan lebih sering menangis daripada laki-laki. Mereka menangis rata-rata sekitar lima kali per bulannya, berbanding dengan satu kali menangis per bulan pada laki-laki. Perempuan biasanya memiliki tipe air mata yang mengalir dan meleleh di pipi mereka, sementara mata pria berkaca-kaca oleh air mata tetapi tidak menghasilkan jumlah yang cukup untuk meleleh di pipi mereka.

Kita tidak tahu secara pasti mengapa manusia menangis, tetapi diperkirakan bahwa toksin atau hormon negatif dilepaskan dalam air mata. Ketika Anda berhenti menangis, Anda merasa lebih baik karena substansi ini telah dihilangkan dari tubuh. Menangis juga merangsang kimiawi otak yang disebut endorfin, yang secara alamiah bisa memperbaiki suasana emosi Anda dan mengurangi rasa sakit.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved