Pertanyaan Terbaru

Apa itu gegar otak?

http://aku-tanya.blogspot.com/2014/11/apa-itu-gegar-otak.html

Gegar Otak
Gegar Otak
Gegar otak adalah cedera pada kepala, biasanya disebabkan karena trauma seperti ketika Anda mengalami kecelakaan mobil atau motor. Sering kali Anda kehilangan kesadaran artinya Anda tidak sadarkan diri dan tidak merespon ketika orang lain memanggil nama Anda. Kehilangan kesadaran ini bisa berlangsung selama beberapa detik sampai beberapa menit atau jauh lebih lama. Ketika orang terbangun dari gegar otak mereka seringkali merasa bingung dan tidak ingat apa yang terjadi pada mereka. Mereka juga bisa merasa gamang, sakit kepala atau pandangan samar.

Ketika Anda mengalami cedera kepala, para dokter harus memastikan bahwa Anda tidak mengalami pendarahan pada otak. Uji pencitraan khusus seperti CT Scan atau MRI bisa menegaskan apakah cedera itu adalah gegar otak atau sesuatu yang lebih serius.

Ingatlah untuk selalu melindungi otak Anda dengan helm ketika Anda melakukan aktivitas yang berpotensi menyebabkan terjadinya cedera kepala seperti mengendarai sepeda. Jika Anda mengenakan helm, maka Anda mengurangi peluang terjadinya cedera pada otak Anda.
Apa itu gegar otak? , Pada: 16.11
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved