Pertanyaan Terbaru

Bagaimana makanan memberi Anda energi?

http://aku-tanya.blogspot.com/2014/11/bagaimana-makanan-memberi-anda-energi.html

Makanan
Makanan
Kalori adalah cara untuk mengukur energi yang digunakan oleh tubuh Anda setiap hari. Sebuah mobil membutuhkan bahan bakar untuk bisa berjalan dengan benar dan tubuh manusia memerlukan kalori untuk membuatnya bekerja juga. Anda mendapatkan kalori dari makanan yang Anda makan. Tiap makanan yang berbeda memiliki hitung-hitungan kalori yang berbeda. Sebuah pisang mengandung sekitar 110 kalori. Sebuah Apel mengandung 125 kalori. Anda bisa memeriksa label nutrisi pada makanan yang Anda beli di toko makanan untuk menentukan berapa banyak kalori dalam setiap sajian.

Tubuh Anda memerlukan kalori untuk bertahan hidup. Setiap hari, tubuh Anda memerlukan bahan bakar untuk membuat jantung Anda tetap berdetak, otak tetap berpikir dan paru-paru tetap menghirup udara. Tubuh Anda juga menggunakan kalori ketika melakukan olahraga. Semakin banyak Anda berolahraga semakin banyak kalori yang terbakar.

Berapa banyak kalori yang harus Anda makan setiap hari? Jumlah itu berbeda pada setiap orang. Hal itu bergantung pada misalnya tinggi dan berat badan Anda atau apakah Anda laki-laki atau perempuan. Secara umum, untuk sebagian besar anak-anak usia sekolah, mereka memerlukan antara 1.600 sampai 2.500 kalori setiap harinya. Rata-rata orang dewasa memerlukan sekitar 2.000 sampai 2.500 kalori setiap hari. Jika Anda makan terlalu banyak kalori dan tidak berolahraga dengan cukup maka berat badan Anda akan bertambah. Jika Anda memakan terlalu sedikit kalori untuk aktivitas fisik yang Anda lakukan maka Anda akan kehilangan berat badan. Jika Anda makan dengan jumlah kalori yang benar sesuai dengan aktivitas Anda, maka Anda akan menjaga dan mempertahankan berat badan.

Sangatlah penting untuk mendapatkan kalori dari berbagai macam makanan. Termasuk di dalamnya adalah buah-buahan, sayur mayur, gandum, susu, daging dan lainnya. Ingatlah bahwa ketika Anda memakan makanan seimbang maka Anda akan merasa lebih sehat dan lebih baik.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved