Pertanyaan Terbaru

Apa itu tahi lalat?

http://aku-tanya.blogspot.com/2014/11/apa-itu-tahi-lalat.html

Tahi Lalat
Tahi Lalat
Istilah medis untuk tahi lalat adalah nevus. Ia adalah kumpulan sel berpigmen khusus yang jinak (tidak menjadi kanker) yang disebut sel nevus, yang menetap di kulit. Sekitar 98 persen orang-orang yang berkulit terang memiliki banyak tahi lalat ketika mereka dewasa, biasanya antara sepuluh sampai empat puluh tahi lalat. Jika orang tua Anda memiliki banyak tahi lalat, maka Anda cenderung memiliki banyak tahi lalat juga.

Terlalu sering terkena sinar matahari juga akan meningkatkan kemungkinan Anda menghasilkan tahi lalat. Nevus rata-rata berdiameter sekitar enam sampai delapan milimeter (kurang daripada ukuran penghapus pada ujung pensil), simetris dengan garis luar reguler dan berbentuk melingkar atau lonjong.

Kebanyakan tahi lalat berwarna hitam kecoklatan dengan pigmentasi merata. Kadang-kadang, nevi bisa mengandung sel displastis yang tidak biasa. Orang dengan nevi displastis memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk mengembangkan kanker kulit melanoma. Mereka harus sering memeriksakan diri pada ahli kulit secara teratur.
Apa itu tahi lalat? , Pada: 21.01
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved