Pertanyaan Terbaru

Mengapa Anda bertangan kidal atau bertangan kanan?

http://aku-tanya.blogspot.com/2012/10/mengapa-anda-bertangan-kidal-atau.html

Tangan Kidal
Tangan Kidal

Sebagian besar orang bertangan kanan, artinya mereka lebih cenderung menggunakan tangan kanan ketika melakukan sesuatu seperti menulis, melempar atau menendang bola. Sekitar 10 persen orang bertangan kidal dan sebagian kecil orang bisa menggunakan kedua tangan sama baiknya dalam melakukan banyak hal. Orang-orang seperti ini disebut ambidextrous.
Otak Anda terbagi dalam dua belahan, bagian kanan dan bagian kiri. Sisi kanan otak mengontrol sisi kiri tubuh Anda. Jika Anda ingin memungut pulpen dengan tangan kiri Anda, maka otak kananlah yang mengirim perintah. Sisi kiri otak Anda berperan mengatus sisi kanan tubuh Anda. Selanjutnya, masing-masing bagian otak ini bertanggung jawab untuk aktivitas berpikir yang spesifik.

Otak kanan berurusan dengan sisi artistik Anda, seperti imajinasi, bentuk dan pola. Otak kiri berurusan dengan sisi logika Anda. Ia membantu Anda dalam menyelesaikan persoalan matematika, mempelajari bahasa baru dan menganalisis masalah. Masing-masing orang memiliki bagian otak yang dominan atau paling penting. Jika otak kiri Anda dominan, maka Anda akan menjadi orang dengan tubuh bagian kanan yang aktif. Jika otak kanan Anda yang dominan, maka Anda akan menjadi orang dengan tubuh bagian kiri yang aktif.

Menjadi orang dengan otak kiri atau otak kanan yang aktif adalah bawaan sejak lahir. Ketika para dokter memeriksa perkembangan bayi di dalam perut ibu dengan menggunakan mesin ultra suara, mereka bisa melihat bayi itu sedang mengisap ibu jarinya. Jika yang diisap adalah ibu jari kiri, kemungkinan besar bayi itu akan lahir dengan otak kiri yang dominan. Dan jika yang diisap adalah ibu jari kanan, maka ia akan menjadi orang dengan otak kanan yang dominan.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved