Pertanyaan Terbaru

Mengapa gigi Anda berlubang?

http://aku-tanya.blogspot.com/2012/10/mengapa-gigi-anda-berlubang.html

Gigi Berlubang
Gigi Berlubang

Cavities adalah lubang kecil pada gigi Anda. Secara perlahan, sesuai berjalannya waktu, lubang itu semakin member dan bagian dalam gigi membusuk. Lubang pada gigi bermula ketika Anda membiarkan plak terjadi pada permukaan gigi. Plak adalah zat berkuman berwarna keputihan yang Anda sikat setiap pagi dan malam. Jika Anda tidak menyikat dan membersihkan kotoran di sela gigi dengan baik, plak akan tetap berada di permukaan gigi Anda dan mulai memakan lapisan terluar gigi yang disebut enamel. Hal ini benar-benar seperti membuat lubang di pohon dengan mengelupas kulitnya dan membiarkan bagian dalam pohon itu membusuk atau rusak.
Kebanyakan orang bahkan tidak tahu bahwa gigi mereka berlubang sampai mereka ke dokter gigi. Setelah menemukan gigi yang berlubang, dokter gigi akan membersihkan bagian gigi yang membusuk dan menambal lubang itu dengan material tertentu (biasanya berwarna putih sesuai dengan warna gigi Anda sehingga ia tidak terlihat). Jika Anda tidak memeriksakan diri ke dokter gigi, maka lubang akan semakin membesar, sampai akhirnya gigi Anda mulai menimbulkan rasa sakit dan terinfeksi atau bahkan lebih buruk, sampai tanggal. Gigi yang paling sering terkena masalah ini adalah gigi belakang, karena mereka memiliki begitu banyak sudut, celah dan lekuk yang bisa menjebak plak.

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk menyikat gigi dan membersihkan makanan di sela-sela gigi dengan benang gigi. Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride dan minum air leding yang mengandung fluoride (tidak seperti sebagian besar air dalam kemasan), karena fluoride membantu melindungi gigi Anda dan mencegahnya dari berlubang. Selain itu, berusahalah untuk tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu banyak mengandung gula, seperti permen dan jus, karena gula bisa mendorong terjadinya plak dan memulai proses pembusukan.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved