Pertanyaan Terbaru

Mengapa orang mendengkur?

http://aku-tanya.blogspot.com/2012/10/mengapa-orang-mendengkur.html

Mendengkur
Mendengkur

Bagian belakang tenggorokan Anda terbuat dari otot. Ketika Anda dalam keadaan terjaga, otot ini waspada dan melakukan tugasnya dengan benar, mereka bekerja sama sehingga makanan melewati esophagus (kerongkongan) ke dalam lambung dan udara lewat melalui pipa udara (trakea) ke dalam paru-paru. Ketika Anda tidur, otot tenggorokan Anda lentur, kadang terlalu lentur sehingga mereka saling bergesekan ketika Anda bernapas dan menciptakan bunyi bergetar yang disebut dengkur.
Mendengkur pada anak-anak seringkali disebabkan oleh tonsil besar (amandel) di belakang tenggorokan. Semakin bertambah umur semakin besar kemungkinan Anda untuk mendengkur. Itulah sebabnya ketika kakek Anda sedang tidur siang, Anda dapat mendengarnya. Mendengkur semakin buruk pada orang-orang dengan berat badan berlebih atau yang tidur telentang.

Bila Anda atau seseorang yang Anda kenal adalah seorang pendengkur, Anda harus menemui dokter untuk mengetahui  penyebabnya dan bagaimana menghentikannya. Kadang-kadang hal itu begitu mudah seperti menghilangkan berat badan atau mengenakan a nose strip untuk membuka saluran nasal. Beberapa yang lain mungkin malah memerlukan pembedahan untuk menyelesaikan persoalan ini.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved