Pertanyaan Terbaru

Apa perbedaan antara kembar identik dan fraternal?

http://aku-tanya.blogspot.com/2012/10/apa-perbedaan-antara-kembar-identik-dan.html

Kembar
Kembar

Ada dua tipe kembar yakni identik dan fraternal. Kembar identik juga disebut kembar monozigot, disebabkan oleh satu sperma yang membuahi satu telur. Kemudian telur yang sudah dibuahi itu berkembang menjadi dua kembar identik. Kembar ini selalu berjenis kelamin sama dan selalu terlihat sangat mirip.

Di sisi lain, kembar fraternal atau dizigot, berasal dari dua sperma yang membuahi dua telur secara terpisah. Dua telur yang dibuahi ini kemudian tumbuh menjadi dua bayi. Kedua bayi tersebut bisa berjenis kelamin sama atau berbeda, satu laki-laki dan satu perempuan. Kembar ini biasanya tidak selalu terlihat mirip dibandingkan dengan saudara kandung yang lain.
Jika ibu atau nenek Anda memiliki saudara kembar, Anda cenderung bisa memiliki kembaran juga. Obat-obatan penyubur (yang membantu seorang perempuan untuk bisa hamil) juga bisa menyebabkan kembar. Karena meningkatnya penggunaan obat-obatan ini, laju kelahiran ganda di negeri ini adalah sekitar 3 persen dari seluruh kelahiran. Sebagian besar dari anak-anak ini adalah kembar dua, tetapi ada juga sebagian yang kembar tiga, empat, lima atau bahkan lebih tinggi. Dengan meningkatnya pelayanan rumah sakit maka semakin banyak bayi-bayi kelahiran ganda ini yang selamat dan tumbuh sehat.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved