Pertanyaan Terbaru

Mengapa kulit Anda tidak bisa berwarna ungu, hijau atau biru?

http://aku-tanya.blogspot.com/2012/10/mengapa-kulit-anda-tidak-bisa-berwarna.html

Warna Kulit
Warna Kulit
Warna kulit dan rambut manusia ditentukan oleh pigmen yang bernama melanin. Kata melanin diambil dari kata melas dalam bahasa Yunani yang berarti hitam. Melanin ditemukan di dalam ratinocytes, yang merupakan sel kulit khusus. Jumlah dan lokasi pigmen ini nantinya menentukan bagaimana kegelapan warna kulit. Orang yang tidak memiliki banyak melanin memiliki kulit putih dan terang. Orang yang memiliki banyak melanin memiliki kulit yang hitam dan gelap.

Dan orang yang memiliki jumlah sedang memiliki berbagai rentang warna kulit, termasuk kekuningan dan kemerahan. Ketika Anda berada di bawah terik matahari, melanin kulit Anda menjadi lebih gelap dan lebih banyak melanin yang terbentuk. Hal itu menyebabkan warna kulit menjadi cokelat. Namun demikian, membiarkan kulit Anda terkena sinar matahari tanpa krim pelindung dari sinar matahari menyebabkan keriput, bintik-bintik dan bahkan kanker kulit. Anda harus selalu mengoleskan krim pelindung dari sinar matahari jika Anda sedang di luar ruangan, khususnya pada saat matahari bersinar dengan terik antara pukul sepuluh pagi hingga dua siang.

Rambut Anda memiliki pigmen melanin khusus  yang disebut pheomelanin, yang bisa membuat rambut berwarna merah. Karena tidak ada pigmen ungu, hijau atau biru dalam kulit dan rambut Anda, maka Anda tidak akan bisa memiliki kulit atau rambut yang berwarna ungu, hijau atau biru kecuali jika Anda mengenakan rias wajah dan cat pewarna rambut.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved