Pertanyaan Terbaru

Mengapa Anda menguap?

http://aku-tanya.blogspot.com/2012/11/mengapa-anda-menguap.html

Menguap
Menguap

Menguap adalah refleks, sesuatu  yang terjadi bahkan ketika Anda tidak memikirkannya. Saat Anda menguap, maka Anda menarik napas dalam melalui  mulut yang membuka lebar dan kemudian mengembuskannya dengan kuat. Ada begitu banyak teori mengenai mengapa kita menguap, barangkali karena kita lelah atau bosan, atau tidak memperoleh oksigen yang cukup di dalam paru-paru kita. Tetapi tidak ada yang tahu dengan pasti mengapa kita melakukannya.
Kita mengembangkan refleks menguap ini bahkan sebelum kita dilahirkan. Para dokter telah mengambil gambar ultrasuara dari bayi yang menguap ketika mereka masih berada di dalam rahim Ibu. Manusia bukanlah satu-satunya makhluk yang menguap – reptile, burung dan ikan melakukannya juga.

Pada manusia, menguap bersifat menular. Jika seorang siswa menguap di dalam kelas, ada peluang bahwa temannya yang lain akan melakukannya juga. Tetapi kita masih tetap tidak tahu kenapa bisa begitu, apakah pemandangan, suara atau bau menguap itu yang menyebabkan kita menirunya.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved