Pertanyaan Terbaru

Mengapa sebagian orang memiliki gigi yang miring dan yang lain memiliki gigi yang rata alamiah?

http://aku-tanya.blogspot.com/2012/11/mengapa-sebagian-orang-memiliki-gigi.html

Perawatan Gigi
Perawatan Gigi

Sebagian orang berbadan tinggi, yang lainnya pendek. Sebagian orang memiliki gigi yang miring dan yang lain lurus. Jika orang tua Anda memiliki gigi yang miring, Anda kemungkinan besar akan memilikinya juga.

Ahli orthodonti adalah spesialis  gigi yang berurusan dengan ketidakrapian rongga mulut yaitu pemosisian gigi dan rahang yang tidak normal. Alasan paling jelas bahwa seseorang memerlukan kawat gigi adalah karena gigi mereka tidak lurus dan membuat senyum mereka tidak indah. Tetapi, ada setumpuk alasan lain mengapa para ahli  orthodonti menyarankan penggunaan kawat gigi.
Jika gigi Anda miring, hal ini bisa mempengaruhi kemampuan Anda untuk menggigit dan mengunyah makanan dengan benar. Ketidakrapian rongga mulut bisa membuat Anda kesulitan untuk membersihkan gigi dan hal ini akan membuat gigi berlubang atau timbullah penyakit gusi. Kadangkala gigi yang miring bisa menyebabkan perkembangan bicara menjadi abnormal atau pertumbuhan rahang yang tidak benar.


Kawat gigi adalah brackets (biasanya terbuat dari metal) yang dihubungkan oleh kawat dalam bentuk lengkung. Dengan mengencangkan kawat ini secara periodic, gigi akan bergerak secara bertahap ke posisi yang benar. Bagi sebagian orang, proses ini memerlukan waktu delapan belas sampai tiga puluh bulan. Dan setelahnya, mereka harus menggunakan retainer selama enam sampai dua belas bulan untuk mencegah gigi bergerak kembali ke lokasi yang keliru. Ada beberapa tipe terbaru dari kawat gigi ini yang terbuat dari material bening, sehingga tidak terlihat dan bisa digunakan dalam kondisi tertentu.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved