Pertanyaan Terbaru

Mengapa kita merona merah?

http://aku-tanya.blogspot.com/2012/11/mengapa-kita-merona-merah.html

Merona
Merona

Merona merah adalah warna merah yang muncul pada wajah, telinga dan leher Anda. Peristiwa ini disebabkan oleh meningkatnya aliran darah ke pembuluh darah di kulit. Istilah medis untuk merona merah adalah craniofacial erythema. Anda merona merah dalam merespons sejumlah pemicu emosional atau sosial seperti malu berada di tempat umum atau malu ketika menyadari bahwa Anda lupa menarik penutup celana Anda. Merona merah terjadi secara menjalar dan dibarengi oleh perasaan hangat atau panas di wajah dan sensasi membakar atau kesemutan. Anda tidak bisa mengontrolnya jika sudah mulai terjadi, maka Anda tidak bisa menghentikannya.
Walaupun warna kemerahan dalam peristiwa merona ini bisa terlihat jelas pada orang-orang berkulit cerah, tetapi peristiwa ini bisa terjadi pada semua ras manusia. Peristiwa merona bisa merupakan gejala adanya masalah emosional, efek samping pengobatan atau kondisi kulit, tetapi lebih sering terjadi tanpa sebab yang mendasarinya. Rona merah bisa ditutupi dengan riasan.

Kadang kala, orang melakukan tindakan tertentu atau mengonsumsi obat-obatan (untuk mengurangi laju detak jantung dan menenangkan saraf) untuk mencoba menghentikan peronaan. Dalam kasus yang ekstrem, ketika orang merona merah sepanjang waktu, telah digunakan pembedahan untuk menghilangkan  saraf yang menyebabkan meningkatnya respon aliran darah ke wajah dalam rangka menghilangkan masalah sosial yang memalukan ini.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved