Pertanyaan Terbaru

Apa yang dimaksud dengan jakun Anda?

http://aku-tanya.blogspot.com/2012/11/apa-yang-dimaksud-dengan-jakun-anda.html

Jakun
Jakun

Mulut Anda dihubungkan ke saluran udara (trakea) Anda, yang terhubung ke paru-paru Anda. Bagian pertama dari saluran udara Anda disebut laring (larynx), yang terbangun dari cartilage, material kokoh yang sama dengan yang membangun telinga dan ujung hidung Anda. Sebagian dari cartilage menempel pada bagian depan tenggorokan Anda dan disebut dengan jakun.

Laring bertugas melindungi Anda dari tersedak, memastikan makanan yang Anda makan turun melalui pipa penelanan (esophagus – kerongkongan) dan bukan ke saluran udara Anda. Laring ini juga penting karena ia berisi pita suara, yang memungkinkan Anda untuk berbicara.
Jakun pada laki-laki lebih mudah terlihat daripada pada perempuan karena laki-laki memiliki laring lebih besar daripada yang dimiliki perempuan. Itu menyebabkan suara mereka lebih berat atau lebih dalam. Jika Anda melihat seorang laki-laki meneguk air, Anda bisa melihat jakunnya naik turun bersamaan dengan setiap tegukan, membawa air itu menjauh dari saluran udara dan masuk ke kerongkongan menuju lambung.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved