Pertanyaan Terbaru

Mengapa Memar Berwarna Hitam dan Biru?

http://aku-tanya.blogspot.com/2014/12/mengapa-memar-berwarna-hitam-dan-biru.html

 
Mengapa Memar Berwarna Hitam dan Biru?
Memar

Mengapa Memar Berwarna Hitam dan Biru? ~ Jika Anda tersandung ketika sedang berlari dan menghantam kaki Anda, maka Anda akan mengalami memar. Istilah medis untuk itu adalah hematoma. Di dalam kaki Anda, pembuluh darah kecil pecah karena trauma dan sel darah merah menetes keluar, masuk ke jaringan berlemak tepat di bawah permukaan kulit.

Mengapa Memar Berwarna Hitam dan Biru?


Sel darah merah terbangun dari hemoglobin (sel yang membawa oksigen) yang berwarna merah, sehingga segera setelah Anda jatuh, memar akan terlihat berwarna merah, merah keunguan, merah biru atau bahkan merah hitam. Dengan pecahnya hemoglobin, ia berubah menjadi substansi yang disebut biliverdin yang berwarna hijau dan bilirubin yang berwarna kuning.

Jika Anda memar, Anda dapat mengetahui kapan memar itu akan sembuh dengan melihat warnanya. Jika memar itu berwarna ungu merah, maka itu adalah memar yang masih segar, masih berada dalam tahap awal penyembuhan. Jika memar itu berwarna kuning hijau, berarti memar itu hampir selesai penyembuhannya dan Anda akan segera merasa lebih baik.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved