Pertanyaan Terbaru

Apa Yang Dimaksud Dengan Sel?

http://aku-tanya.blogspot.com/2014/12/apa-yang-dimaksud-dengan-sel.html

 
Apa Yang Dimaksud Dengan Sel?
Sel Manusia

Apa Yang Dimaksud Dengan Sel? ~ Sel adalah blok pembangun untuk tubuh Anda, seperti batu bata untuk membangun rumah. Tetapi, sel berbeda dari batu bata, mereka tidak hanya digunakan untuk membangun tubuh Anda. Sel terbangun oleh sekitar 90 persen air. Tiap sel seperti pabrik kecil yang mengandung sumber energi dan juga informasi khusus (gen) yang bersifat unik pada setiap makluk hidup. Ada sejumlah hewan yang terbangun oleh hanya satu sel, seperti amuba. Ketika Anda makan telur saat sarapan, Anda sedang memakan satu sel. Manusia terbangun oleh triliunan sel yang begitu kecil, hanya dapat terlihat di bawah mikroskop.

Apa Yang Dimaksud Dengan Sel?


Manusia memiliki enam sel berbeda di dalam tubuh, sel darah, sel saraf yang disebut neuron, otot, lemak, tulang dan sel kulit. Sebagian sel hidup hanya selama periode waktu yang begitu singkat, seperti sel kulit yang bisa mati dalam waktu dua puluh empat jam. Kulit yang kering dan rapuh sebenarnya adalah sel kulit mati yang sedang mengelupas dari tubuh Anda. Tetapi, sel kulit bisa membelah dan membentuk sel baru sehingga Anda tidak pernah kehabisan kulit. Sel kulit hanya bisa membuat sel kulit baru. Mereka tidak bisa membuat sel tipe lain, seperti tulang atau otot.

Sel lain, seperti sebagian sel saraf Anda, hidup sepanjang Anda hidup dan tidak bisa membelah untuk membentuk sel baru. Itulah sebab mengapa ketika seseorang lumpuh akibat kecelakaan (yang artinya sel saraf pada tulang punggungnya rusak), mereka tidak bisa menumbuhkan sel saraf baru untuk menyelesaikan masalah ini. Para ilmuwan bekerja keras untuk mengembangkan cara untuk membujuk sel saraf agar bisa membelah dan melakukan regenerasi sehingga banyak penyakit neurologis yang bisa disembuhkan.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved