Pertanyaan Terbaru

Apa Yang Dimaksud Dengan Gen?

http://aku-tanya.blogspot.com/2014/12/apa-yang-dimaksud-dengan-gen.html

Apa Yang Dimaksud Dengan Gen?
Gen DNA

Apa Yang Dimaksud Dengan Gen? ~ Setiap orang berbeda. Anda mungkin seorang yang bertubuh tinggi atau pendek, berambut pirang atau kecoklatan atau bermata biru. Apakah Anda pernah bertanya mengapa setiap orang itu unik. Itu karena masing-masing orang memiliki sel yang mengandung sekumpulan instruksi khusus untuk individu itu. Instruksi itu atau DNA (deoxyribonucleic acid) mengatakan pada sel tubuh Anda bagaimana mereka harus berkembang dan tumbuh.

Apa Yang Dimaksud Dengan Gen?


DNA terbagi ke dalam bagian tubuh yang lebih kecil yang disebut gen. Manusia memiliki sekitar 35.000 gen yang menentukan segala sesuatu, mulai dari bagaimana tampilan kita di luar sampai bagaimana tubuh kita berfungsi di dalam.

Lokasi masing-masing gen ini di sepanjang DNA disebut genom manusia. Ia adalah peta raksasa yang memperlihatkan dimana masing-masing gen hidup dalam hubungannya dengan gen lain. Ia seperti CD yang bermuatan banyak dengan tiap-tiap lagu dalam urutan tertentu.

Peneliti menggunakan peta genom manusia untuk membantu mengembangkan cara untuk menyembuhkan penyakit seperti kanker. Para ilmuwan juga menggunakan DNA untuk penyelidikan kejahatan. Jika perampok meninggalkan tetesan darah atau sehelai rambut, maka polisi bisa menggunakan DNA dalam darah atau rambut itu untuk mencocokkannya dengan pencuri.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved