Pertanyaan Terbaru

Mengapa Kita Kadang Kala Merasa Mual Ketika Berada Dalam Mobil Atau Bus?

http://aku-tanya.blogspot.com/2015/03/mengapa-kita-kadang-kala-merasa-mual.html


Mengapa Kita Kadang Kala Merasa Mual Ketika  Berada Dalam Mobil Atau Bus? ~ Sebagian besar orang akan mengalami mabuk kendaraan pada satu titik dalam kehidupan mereka. Hal ini lebih sering terjadi pada anak-anak dan sebagian orang akan mengatasinya pada masa dewasa. Merasa gamang, mual dan muntah terjadi ketika rasa keseimbangan tidak pas dengan apa yang dilaporkan oleh alat indra yang lain. Misalnya, jika Anda membaca buku ketika ada dalam kendaraan yang sedang bergerak, maka bagian dalam telinga dan otak Anda akan merasakan gerakan tetapi mata Anda tidak merasakannya karena sedang sibuk membaca.

Jika Anda merasa mulai mabuk kendaraan, Anda harus melihat ke luar jendela sehingga pandangan dan sentuhan Anda merasakan gerakan mobil dalam koordinasi dengan reseptor keseimbangan dari bagian dalam telinga Anda. Jika Anda tahu bahwa Anda memiliki masalah dengan mabuk kendaraan, cobalah untuk duduk di dekat sayap pesawat, di mana pesawat tidak terlalu terasa bergejolak. Duduk di bagian depan bus juga bisa membantu mengatasi perasaan mual karena tidak terlalu kuat guncangannya.

Beberapa obat mungkin bisa mencegah mabuk kendaraan, jika Anda mengonsumsinya sebelum naik mobil, kapal laut atau pesawat udara. Obat-obatan itu bisa berupa pil atau potongan yang ditempelkan pada kulit Anda.
Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved