Pertanyaan Terbaru

Mengapa Anda memiliki kotoran telinga?

http://aku-tanya.blogspot.com/2012/09/mengapa-anda-memiliki-kotoran-telinga.html

Kotoran Telinga
Kotoran Telinga

Istilah medis untuk kotoran telinga adalah serumen. Kita semua memiliki kotoran telinga tetapi sebagian orang memilikinya lebih banyak daripada yang lain. Kotoran telinga ini adalah sel kulit kering yang sudah mati, bergabung dengan sekresi dari kulit telinga Anda. Kotoran ditelinga Anda ada disana dengan alasan tertentu, yaitu untuk menangkap debu dan kotoran serta mencegahnya untuk masuk ke dalam gendang telinga (struktur yang halus yang bisa menangkap getaran bunyi dan membuat Anda bisa mendengar).

Ada dua tipe kotoran telinga, yaitu yang basah dan yang kering. Kotoran telinga yang basah biasanya berwarna cokelat terang atau gelap dan lengket. Kotoran telinga yang kering berwarna abu-abu keputihan dan biasanya kering serta mudah mengelupas.

Kotoran telinga terbentuk dan biasanya tersapu dari telinga ketika Anda mandi. Jika Anda menekan tahi telinga semakin dalam dengan kapas, tahi telinga akan menumpuk dan memadat atau mengeras. Gumpalan kotoran ini akan mengganggu pendengaran Anda atau merusak lapisan saluran telinga dan menyebabkan infeksi di bagian luar telinga dan saluran telinga (otitis eksternal).

Support by: Aku Tanya
Copyright © 2014 Aku Tanya Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved